Obat Penurun Berat Badan Secara Alami

Sunday, October 30th, 2016 - Obat Pelangsing

Memiliki berat badan berlebih memang sangat mengganggu penampilan dan juga kesehatan. Untuk menurunkannya dibutuhkan usaha dan tekad yang sangat kuat. Jika tidak, harapan memiliki tubuh langsing dan proporsional hanya sekedar khayalan semata. Tak jarang banyak orang menggunakan obat penurun berat badan supaya keinginan tersebut cepat terwujud. Padahal mengonsumsi pil diet akan menimbulkan resiko yang mungkin bisa sangat berbahaya. Oleh sebab itu, gunakanlah cara alami seperti berolahraga dan membatasi konsumsi makanan yang tinggi lemak. Selain itu Anda juga bisa mengonsumsi beberapa ramuan tradisional berikut untuk membantu mempercepat program diet yang dilakukan.

Obat Penurun Berat Badan

Daftar Makanan dan Ramuan Obat Penurun Berat Badan Secara Alami

  1. Teh hijau

Sepertinya semua orang sudah tahu bahwa teh hijau merupakan obat penurun berat badan alami yang begitu ampuh. Hal ini memang benar adanya, karena sedari dulu teh hijau diyakini mampu menghancurkan timbunan lemak yang ada dalam tubuh. Dengan mengonsumsi teh hijau secara rutin, dipastikan berat badan Anda akan turun. Anda bisa mengonsumsinya sekali dalam sehari, dengan cara menyeduhnya menggunakan air panas, dan meminumnya selagi hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, hindari penggunaan gula dalam minuman. Jika memang terpaksa, sebaiknya gunakan gula yang rendah kalori.

  1. Kopi hijau

Ada teh hijau ada pula kopi hijau, keduanya sama-sama cocok untuk dijadikan obat penurun berat badan secara alami. Akan tetapi, meskipun minuman ini bernama kopi, rasanya tidak seenak kopi hitam pada umumnya. Walaupun demikian kopi hijau memiliki kandungan asam klorogenat, yang jika dikonsumsi, senyawa tersebut akan memberikan dampak baik bagi kesehatan tubuh. Bahkan fungsi kopi hijau sebagai penurun berat badan ini juga telah dibuktikan oleh ilmuwan dari mancanegara. Dalam penelitian yang dilakukan oleh BMC Complementary dan Alternative Medicine diperoleh kesimpulan bahwa dengan mengonsumsi kopi hijau seseorang dapat terhindar dari kenaikan berat badan.

  1. Ramuan kunyit asam

Tumbuhan jamu memang lebih dikenal sebagai obat penambah nafsu makan, tetapi lain halnya dengan tumbuhan satu ini. Ramuan yang dibuat dari tumbuhan kunyit dan buah asam ternyata mampu menurunkan nafsu makan serta mengurangi rasa lapar. Untuk mengonsumsinya Anda hanya perlu menghaluskan kunyit, dan mengambil sarinya untuk dicampur dengan air, asam, gula jawa, serta sedikit garam. Setelah itu aduk ramuan dan panaskan hingga mendidih, angkat, lalu dinginkan. Ramuan obat penurun berat badan ini, bisa Anda minum ketika pagi hari sebelum / setelah makan. Minum secara rutin agar hasil yang diperoleh maksimal.

  1. Jus kurma dan pisang

Membayangkan setiap hari bisa minum jus kurma dan pisang yang dicampur dengan susu pasti sangat enak dan mengenyangkan. Tidak perlu dibayangkan, lakukan saja karena hal tersebut tidak akan membuat Anda gemuk tetapi malah kurus! Benarkah? Tentu saja iya, karena paduan antara kedua buah tersebut ternyata mampu menekan rasa lapar yang sedang menyerang. Selain itu, dengan mengonsumsi kedua buah tersebut secara bersamaan juga akan mempercepat proses metabolisme dalam tubuh. Untuk membuat ramuannya, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa pisang, kurma, kayu manis, dan susu, lalu haluskan semuanya menggunakan blender. Minum campuran tersebut cukup satu kali dalam sehari, sangat mudah bukan? Jadi jangan ragu untuk memasukkan menu ini ke dalam daftar obat penurun berat badan Anda ya!

  1. Jus sayuran

Sudah tidak asing lagi bahwa sayuran merupakan makanan yang baik untuk kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan sayuran memiliki kandungan serat yang sangat tinggi, sehingga baik untuk pencernaan. Dengan mengonsumsi jus sayuran, akan membantu Anda terhindar dari rasa lapar yang berlebih. Perut akan terasa kenyang karena banyak mengonsumsi serat, sehingga keinginan untuk makan pun perlahan akan berkurang. Ramuan yang sangat efektif untuk dijadikan obat penurun berat badan!

  1. Ramuan jeruk nipis, kapur sirih, dan kayu putih

Jika tidak suka minum jamu-jamuan, atau jus, Anda bisa mencoba untuk menurunkan berat badan dengan ramuan obat penurun berat badan satu ini. Caranya yaitu, siapkan perasan jeruk nipis, beberapa sendok kayu putih, dan kapur sirih. Aduk merata ramuan hingga diperoleh tingkat kekentalan yang diinginkan. Oleskan ramuan tersebut pada bagian yang mengandung banyak lemak, seperti perut, lengan, paha, dan panggul. Pijat perlahan selama beberapa menit, lalu lilit kencang menggunakan korset, stagen, atau kain. Lemak yang menumpuk akan lebih cepat terbakar, jika Anda sertai dengan olahraga saat pemakaian.

  1. Jeruk nipis dan madu

Khasiat madu dan jeruk nipis memang tidak terelakkan lagi. Madu dikenal sebagai obat segala penyakit, dan kandungan vitamin pada jeruk nipis mampu menyerap kalsium yang terdapat dalam lemak. Tentu saja jika keduanya dipadukan akan menghasilkan dampak yang luar biasa baik bagi tubuh, salah satunya yaitu menurunkan berat badan. Caranya dengan mencampurkan perasan jeruk nipis dan madu secukupnya ke dalam segelas air putih. Hanya dengan pembuatan yang begitu sederhana, ramuan obat penurun berat badan sudah bisa Anda nikmati.

  1. Madu dan kayu manis

Meskipun manis layaknya gula, madu tidak memiliki dampak yang membahayakan bagi tubuh. Sebaliknya ia malah memiliki segudang manfaat yang akan menyehatkan tubuh, salah satunya yaitu sebagai penghancur lemak. Namun, fungsi tersebut tidak akan berjalan lancar jika ia bekerja sendirian. Madu membutuhkan bantuan dari kayu manis supaya ia menjadi obat penurun berat badan yang ampuh dan mujarab. Cara membuatnya mudah saja, haluskan kayu manis dan masukkan dalam segelas air yang telah dicampur dengan madu. Perlu diingat untuk tidak menggunakan air panas / hangat dalam pembuatan ramuan madu ini. Cukup minum ramuan setiap hari dengan dosis sebanyak 1 kali.

  1. Infused water

Tentu Anda sudah tahu bukan mengenai cara yang satu ini? Air mineral yang dicampur dengan beberapa potong buah dan didiamkan selama beberapa jam di lemari es, itulah yang dinamakan infused water. Meskipun belum ada penelitian yang membuktikan bahwa infused water mampu menurunkan berat badan, namun tidak ada salahnya memasukan menu ini dalam program diet Anda. Dikatakan demikian karena kandungan mineral dalam infused water sangat baik untuk menjaga tubuh dari kekurangan cairan. Selain itu, kandungan vitamin dan serat yang terdapat dalam buah akan memperlancar proses metabolisme tubuh.

Banyak orang mengeluarkan tidak sedikit uang untuk bisa menurunkan berat badan mereka secara cepat. Mereka rutin pergi ke tempat kebugaran, mengonsumsi susu rendah kalori, atau minuman lain yang rumornya mampu menurunkan berat badan. Tetapi jika hal tersebut bisa didapatkan dengan cara yang murah dan aman seperti cara di atas, mengapa tidak? Demikian beberapa ramuan dan obat penurun berat badan secara alami yang bisa Anda racik sendiri di rumah. Dalam pemakaiannya, imbangi juga denganĀ  pola hidup sehat agar hasil yang diperoleh maksimal.

Obat Penurun Berat Badan Secara Alami | fuad | 4.5