Bahan Herbal Pengganti Obat Pelangsing Kimia

Thursday, October 27th, 2016 - Obat Pelangsing

Saat ini, memiliki bentuk tubuh yang proporsional tidak hanya menjadi dambaan pria dan wanita. Metode yang digunakan untuk tujuan tersebut pun juga bervariasi. Metode yang paling umum dipilih adalah dengan diet dan olahraga. Sayangnya, banyak orang yang tidak bisa mendapatkan bentuk badan yang diinginkan hanya  dengan diet dan olahraga. Karena itulah, selain dengan diet dan olahraga, beberapa orang juga meminum multivitamin tertentu yang bisa membantu melangsingkan tubuh. Memanfaatkan alasan tersebut, kalangan tidak bertanggung jawab pun menjual obat pelangsing secara bebas.

obat pelangsing

Bahan Herbal yang Lebih Aman Daripada Obat Pelangsing Siap Konsumsi

Obat untuk melangsingkan badan yang dijual secara bebas sudah pasti belum tentu terjamin keamanannya. Anda perlu memastikan beberapa hal agar terhindar dari dampak terburuk akibat salah konsumsi. Pertama, Anda harus memastikan apakah produsen dari obat yang akan dibeli adalah produsen yang terpercaya. Selanjutnya, Anda juga harus mengecek komposisi bahan yang digunakan. Beberapa bahan dari obat tersebut mungkin memiliki efek yang berbeda terhadap masing-masing orang. Meski telah melakukan langkah-langkah diatas, sayangnya para pembuat obat pelangsing abal-abal semakin pintar mengakali. Oleh karena itu, langkah terakhirnya adalah memastikan apakah obat penurun berat badan yang akan Anda beli mencantumkan bukti lolos uji dari badan kesehatan resmi. Saat ini, Anda bisa mengeceknya di situs badan kesehatan resmi.

Terkadang mengecek berbagai hal saja masih tidak bisa meyakinkan Anda untuk membeli suplemen pelangsing. Karena itu, langkah terbaik yang sudah pasti aman adalah membuat ramuan herbal pelangsing berat badan. Sebagian besar bahan herbal yang digunakan tidak sulit ditemukan di pasaran. Berikut ini ada beberapa ramuan herbal untuk melangsingkan badan yang bisa Anda coba.

  1. Buah Delima

Buah delima disebut juga red pomegranate. Buah ini mengandung antioksidan yang baik bagi tubuh. Sebagai pengganti obat pelangsing, Anda bisa minum ramuan dari buah delima tiga kali sehari. Bagaimana cara membuat ramuan delima ini? Pertama, Anda bisa mencuci 2 buah delima yang berukuran cukup besar. Kemudian haluskan buah tersebut dengan ditumbuk atau diblender. Tambahkan 3 sendok makan air yang telah dimasak dan sedikit garam dapur. Sebelum diminum, Anda harus menyaringnya terlebih dahulu.

  1. Jeruk Nipis

Apabila di tempat Anda sulit menemukan buah delima, Anda bisa beralih ke bahan yang lebih umum ditemukan, yaitu jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan buah yang kaya vitamin dan mineral. Sebagai ramuan pengganti obat pelangsing, Anda bisa membuat minuman jeruk nipis yang dicampur dengan teh. Pertama, jeruk nipis harus diiris menjadi 2 sehingga mudah diperas dan diambil airnya. Selanjutnya, air perasan jeruk nipis ditempatkan dalam gelas yang telah diberi teh dan diseduh. Jika benar-benar terasa asam, Anda bisa mengganti gula dengan madu. Minuman ini harus diminum setidaknya 2 kali sehari.

  1. Rosella

Memetik sendiri bunga rosella untuk dijadikan obat pelangsing tradisional memang lebih baik. Namun, jika Anda tidak memiliki cukup waktu untuk menanam rosella, Anda bisa terlebih dahulu membeli bunga rosella kering dari pasar tradisional atau produsen bahan herbal. Untuk membuat ramuan tradisional ini, Anda hanya perlu menggunakan sekitar 4 kelopak rosella kering. Bahan tersebut diseduh dalam air panas secukupnya tanpa tambahan gula. Bagaimana perubahan berat badan Anda akan terlihat setelah sebulan rutin meminum resep rosella ini.

  1. Daun sembung

Bahan lainnya yang bisa dijadikan sebagai ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan adalah daun sembung. Daun sembung memiliki nama latin Blumea balsamifera. Sebagai obat pelangsing buatan sendiri, Anda perlu menggunakan sekitar 5 lembar daun Sembung. Sebelum digunakan, daun sembung harus dicuci hingga bersih terlebih dahulu. Selanjutnya, daun sembung yang telah bersih direbus dalam 4 gelas air hingga mendidih. Sebelum diminum, air rebusan daun sembung harus didinginkan dan disaring terlebih dahulu. Anda hanya perlu meminum ramuan ini sekali sehari secara rutin. Cek berat badan Anda setelah beberapa minggu konsumsi.

  1. Pare

Pare yang sebagian besar orang ketahui adalah sayuran hijau yang sering dimasak tumis. Faktanya, selain sebagai sayuran pare juga bisa dijadikan sebagai ramuan obat pelangsing. Bagaimana cara membuatnya? Pertama, Anda bisa menyiapkan sekitar 3 buah pare dengan ukuran sedang yang telah dicuci bersih. Selanjutnya, pare dihaluskan dengan cara ditumbuk atau diblender untuk diambil airnya. Air perasan pare perlu disaring kembali sebelum ditempatkan dalam gelas. Untuk meminumnya, Anda perlu menambahkan kurang lebih 1 sendok makan madu atau air gula jawa untuk mengurangi rasa pahit pare. Anda bisa meminum ramuan ini sekali sehari secara rutin.

  1. Aloe Vera atau Lidah Buaya

Siapa yang tidak mengenal Aloe vera atau Lidah Buaya. Selain bermanfaat untuk rambut, tanaman lidah buaya yang sering dibuat menjadi nata ini ternyata juga memiliki manfaat lain, yaitu sebagai penurun berat badan. Zat-zat yang terkandung dalam daging lidah buaya ternyata berkhasiat sebagai detoksifikasi yang membantu proses pencernaan dan pembakaran lemak dalam tubuh. Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa mencampur daging buah lidah buaya dengan air jeruk dan madu. Ketiga bahan tersebut kemudian diblender halus dan diminum minimal 2 kali sehari. Kulit lidah buaya yang dikeringkan pun bisa dijadikan sebagai teh. Beberapa obat pelangsing di pasaran memang menggunakan lidah buaya sebagai komposisi utama, namun bukankah akan lebih terjamin keamanannya jika Anda membuat ramuan sendiri?

  1. Kayu Manis

Kayu Manis atau yang dalam bahasa Inggris disebut cinnamon ini ternyata tidak hanya berguna sebagai rempah-rempah bumbu makanan. Kayu manis tidak hanya mampu menghangatkan tubuh, namun juga memiliki kandungan yang mampu mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Lebih spesifiknya, rempah yang satu ini mampu mengatur kolesterol yang masuk dalam tubuh serta membantu proses metabolisme glukosa. Anda bisa menggunakan kayu manis sebagai campuran teh atau campuran menu diet sehari-hari. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengonsumsi obat pelangsing kimia yang sudah pasti ada efek sampingnya.

Selain menggunakan tujuh bahan-bahan herbal yang telah disebutkan di atas, ada beberapa bahan lainnya yang juga baik untuk ditambahkan karena kandungannya yang baik untuk menurunkan berat badan. Bahan-bahan tersebut antara lain adalah seledri, cabe rawit, jahe, bawang putih, lada hitam, kapulaga, dan sebagainya. Anda bisa menggunakan aneka rempah-rempah tersebut sebagai bumbu dalam setiap makanan yang Anda konsumsi. Sebagai contoh, Anda bisa menambahkan kapulaga, pala, jahe, dan bahan-bahan lainnya ke dalam masakan rumahan seperti kare, tumis daging, sup, dan sebagainya.

Untuk mendapatkan tubuh ideal memang tidak mudah. Oleh karena itu, Anda perlu menunjukkan kesungguhan Anda terhadap diri sendiri baik ketika menjalani diet makan, olahraga, maupun mengonsumsi multivitamin tambahan atau obat pelangsing. Mengapa? Karena untuk menurunkan berat badan, musuh yang harus Anda taklukkan adalah diri Anda sendiri. Maka, mencampur bahan-bahan sebagaimana yang telah disebutkan di atas ke dalam menu makanan utama, snack sehat, ataupun minuman herbal perlu dilakukan oleh Anda yang sulit mendapatkan berat badan ideal.

Bahan Herbal Pengganti Obat Pelangsing Kimia | fuad | 4.5