3 Ramuan Tradisional Pengusir Lemak Tubuh

Monday, August 29th, 2016 - Obat Diet, Tradisional

Mempunyai berat badan ideal memang menjadi impian banyak orang, baik wanita atau pria. Selain menunjang penampilan, dengan berat ideal setidaknya kita terhindar beberapa jenis penyakit terkait berat badan berlebih. Untuk mendapatkan berat tubuh ideal tentu membutuhkan proses yang tidak sebentar. Ada diet ketat yang perlu dijalankan, menjaga pola makan, olahraga teratur, hingga minum suplemen tertentu. Namun bagi mereka yang ingin mendapat hasil secepatnya, mereka lebih suka menggunakan cara lain. Seperti misalnya minum obat pelangsing tubuh. Saat ini sudah banyak beredar obat pelangsing tubuh, mulai dari yang modern hingga obat pelangsing tradisional.

Pare dan Madu

Penggunaan obat pelangsing modern memang tidak dianjurkan. Obat ini biasanya terbuat dari bahan-bahan kimia yang mempunyai efek samping di kemudian hari. Memang dengan obat modern berat badan cenderung turun lebih cepat dan cukup banyak. Namun ada bahaya lain yang menghantui setelah anda mendapat berat badan ideal. Karena alasan tersebut, beberapa orang mulai beralih menggunakan obat tradisional. Pelangsing tradisional terbuat dari bahan herbal alami yang aman dikonsumsi. Jika ditinjau dari segi harga, obat ini cenderung lebih murah ketimbang obat modern. Namun, anda harus sedikit bersabar jika menggunakan ramuan tradisional. Pasalnya, proses turunnya berat badan lebih lama dibanding pil pelangsing. Lalu apa sajakah ramuan tradisional tersebut? Berikut ulasannya.

Jeruk Nipis Dan Teh (Lemon Tea)

Obat pelangsing tubuh tradisional yang paling banyak digunakan adalah campuran dari teh dan jeruk nipis. Ramuan tradisional yang mudah dibuat ini terbukti efektif menurunkan berat badan. Campuran keduanya mengandung vitamin C, antioksidan, serta serta alami. Vitamin C merupakan zat alami yang dapat meluruhkan lemak dalam tubuh.Cara membuat ramuan ini cukup mudah. Pertama rebus teh hingga mendidih, kemudian saring agar air teh terpisah dari ampasnya. Lalu tambahkan perasan jeruk nipis, aduk rata. Minum ramuan tersebut 2 kali sehari, tiap minum 1 gelas.

Pare dan Madu

Obat pelangsing tradisional berikutnya berasal dari campuran pare dan madu. Bagi yang kuat dengan rasa pahit pare, bisa mencoba ramuan ini. Cara pembuatannya cukup mudah, siapkan 3 buah pare yang sudah dibersihkan. Parut pare tersebut kemudian peras dan ambil sarinya. Tambahkan 1 sendok makan madu, aduk rata. Untuk hasil maksimal, anda bisa mengkonsumsinya setiap hari hingga tercapai berat badan yang diinginkan. Untuk takaran minum, cukup satu ramuan dalam sekali minum.

Rimpang Bangle dan Daun Jati Belanda

Tanaman bangle memang sudah dipercaya sejak dulu mampu mengatasi masalah berat badan. Rimpang ini sering digunakan para ibu pasca melahirkan untuk melangsingkan perut. Selain berfungsi sebagai obat pelangsing, rimpang bangle juga berfungsi sebagai obat masuk angin, sakit kepala, sembelit, cacingan, dan lainnya. Dan untuk daun jati Belanda sendiri dapat digunakan untuk mengatasi masalah berat badan berlebih dan menurunkan kadar kolesterol membandel. Cara pembuatan ramuan, cuci bersih 1 ruas bangle dan 7 lembar daun jati Belanda. Kemudian bahan tersebut ditumbuk hingga halus. Tambahkan air sedikit demi sedikit agar mudah diperas sarinya. Saring kembali perasan ramuan tadi kemudian minum secara rutin setiap pagi dan sore hari. Lakukan cara tersebut sampai anda mendapat berat badan ideal.

Teh Hijau

Jika sebelumnya ada ramuan jeruk nipis dan teh, maka kali ini anda hanya cukup menggunakan teh hijau. Teh yang kaya antioksidan ini dipercaya ampuh menurunkan berat badan secara efektif. Selain dapat meluruhkan lemak, teh hijau juga berkhasiat menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Konsumsi teh hijau secara teratur mampu menurunkan berat badan dan menjadikan perut langsing.

Selain menggunakan obat pelangsing tradisional untuk menurunkan berat badan, anda perlu melakukan beberapa tips pendamping agar berat badan tetap ideal. Pertama, hindari makan malam dalam porsi besar. Dan setelah anda makan malam, jangan langsung tidur. Berikan jeda waktu bagi tubuh untuk mencerna makanan. Perbanyaklah konsumsi buah dan sayur terutama untuk sarapan. Lakukan olahraga secara teratur minimal 10 menit setiap hari. Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

3 Ramuan Tradisional Pengusir Lemak Tubuh | fuad | 4.5